Minggu, 01 September 2013

MUQADIMMAH

Ibnu Sina Foundation merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berlokasi di Jakarta Timur Indonesia dan menfokuskan diri menangani kegiatan-kegiatan sosial serta pendidikan formal yang berkurikulum Sekolah Islam Terpadu.

Ibnu Sina Foundation didirikan pada tanggal 23 Maret 2001, dalam rangka berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun generasi masyarakat yang cerdas, tangguh, berbudi pekerti sesuai ajaran agama Islam serta cinta kepada tanah air Indonesia.

Ibnu Sina Foundation sementara ini baru menangani 2 lembaga pendidikan formal yaitu SDIT Ibnu Sina dan TKIT Ibnu Sina yang keduanya berlokasi di Jakarta. Selanjutnya Ibnu Sina Foundation juga berperan aktif dalam kegiatan sosial ke masyarakat dengan program-program seperti santunan, sunatan massal, pemberian beasiswa, sembako murah, pengobatan gratis dll.

Sebagai lembaga masyarakat yang baru berusia muda tentu saja sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, untuk itu Ibnu Sina Foundation membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada kaum muslimin untuk berperan dalam pengembangan program pendidikan dan sosial yang dikelola oleh Yayasan Ibnu Sina.

Secara terprogram WTIS (Wakaf Tunai Ibnu Sina) akan membiayai pengadaan lahan untuk mendirikan pusat-pusat pendidikan Islam bagi seluruh umat Islam, pemberian besasiswa sekolah serta membantu mengangkat derajad para pendidik untuk dapat meningkatkan kesejahteraannya melalui Program Guru Kita.

Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dari Ibnu Sina Foundation melalui program WTIS, jika bapak/ibu/saudara memberikan amanah kepada kami guna menerima dan menyalurkan wakaf tunainya. Kami berharap semakin besar manfaat dan dukungan terhadap program wakaf ini akan semakin luas wilayah yang dapat dibantu dengan program WTIS tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar